2024-07-06

KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI

BANTAENG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr.H.M. Anwar Makkatutu, Kabupaten Bantang, dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan pada Jumat,  4 Juli 2024.

Tiba sekitar pukul 11.30 WITA, Kepala Negara dan Ibu Negara didampingi oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menuju loket pendaftaran untuk meninjau proses pelayanan di RSUD tersebut.

Direktur Rumah Sakit Anwar Makkatutu, dr. H. Sultan, M.Kes mengatakan bahwa kedatangan Presiden Jokowi ke RSUD Prof Anwar Makkatutu telah mengobati rasa rindu teman-teman di bagian pelayanan. Hal ini merupakan kali pertama seorang Presiden datang ke Kabupaten Bantaeng, khususnya ke Rumah Sakit Prof Anwar Makkatutu sejak era Presiden Soekarno.

“Karena sejak era Presiden Soekarno baru kali ini Presiden datang ke Kabupaten Bantaeng, terkhusus di Rumah Sakit Prof Anwar Makkatutu,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa Presiden Jokowi menyampaikan pesan agar perlengkapan alat-alat di rumah sakit segera dikoordinasikan ke Kementerian Kesehatan. Presiden mengapresiasi dan akan memperhatikan usulan rumah sakit ini yang akan disampaikan ke Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi dibukanya layanan hemodialisa di rumah sakit tersebut. 

Direktur rumah sakit berharap agar Pj Gubernur dan Dinas Kesehatan Provinsi dapat terus mendukung rumah sakit ini dan membantu menyampaikan usulan-usulan yang akan diajukan ke Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, warga Bantaeng yang sedang berobat, Rauf, berharap agar dengan kunjungan Presiden Jokowi dan Gubernur, pelayanan BPJS di Kabupaten Bantaeng dapat semakin meningkat.

Turut mendampingi Presiden, yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar. (*)