2024-07-19

MENPAN RB IMBAU AKTIF JALANKAN AGENDA REFORMASI BIROKRASI ARAHAN PRESIDEN

MAKASSAR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, 19 Juli 2024. Dalam acara tersebut, Menteri Aswar Anas menyapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Sulsel. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menteri PANRB di Sulsel, dan dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Menteri Anas mengimbau para ASN di Sulsel untuk aktif menjalankan program reformasi birokrasi sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo. Kementerian PANRB juga siap memberikan asistensi agar reformasi birokrasi berjalan dengan baik di provinsi ini.

“Memang perlu ada pendampingan termasuk apa yang perlu diperbaiki dan Kemenpan-RB siap melakukan asistensi agar reformasi birokrasinya bisa berjalan dengan baik,” kata Azwar Anas.

Berjalan dengan baik, kata Azwar Anas, tentu dengan berbagai sistem penilaiannya. Mulai sistem merit dan  manajamen kepegawaiannya. 

Selain itu, Menteri PANRB menekankan pentingnya digitalisasi dalam pelayanan publik. Upaya ini bertujuan untuk memberikan layanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat.

“Kegiatan ini seperti bentuk refleksi untuk kesehatan agar tubuh sehat,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Plt Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Abdul Hakim, serta staf dan pejabat lainnya. Turut hadir juga Pj Bupati dan Walikota di wilayah Provinsi Sulsel serta Forkopimda di Provinsi Sulsel. (*)