2024-06-21

Pembukaan O2SN

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, secara resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Halaman Rumah Jabatan Gubernur, Rabu, 19 Juni 2024. Olimpiade ini diikuti 1.076 siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di 24 kabupaten kota. 

“Hari ini kita mengadakan O2SN untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Nah ini dilakukan dalam rangka kita memberikan pemenuhan hak yang sama untuk seluruh warga negara, baik di bidang pendidikan, bidang keolahragaan, bidang seni, bidang budaya,” ungkap Prof Zudan.

Menurut Prof Zudan, O2SN ini sangat bagus sebagai ajang silaturahmi antara siswa dengan siswa, dan antara guru dengan guru lainnya. Apalagi, siswa berkebutuhan khusus sangat membutuhkan silaturahmi antara sekolah sebagai bentuk sosialisasi membangun keakraban. 

“Jadi pada hari ini anak-anak berkebutuhan khusus mengadakan pertandingan olahraga, ini tujuannya selain untuk silaturahmi antara siswa, juga silaturahmi antara guru, juga dalam rangka membangun sportivitas kemudian membangun semangat belajar, dan juga menumbuhkan cinta kasih kepada sesama. Dan semoga anak-anak mendapatkan haknya secara baik,” harap Prof Zudan.