2024-08-29

PJ GUBERNUR SULSEL PROF ZUDAN TERIMA KUNJUNGAN REKTOR DAN MAHASISWA UBM GORONTALO

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, Muhammad Jufri, menerima Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Titin Dunggio dan mahasiswanya, dalam kegiatan kunjungan kepakaran, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 28 Agustus 2024.

“Bu Rektor terima kasih beserta seluruh pimpinan, dosen dan mahasiswa Universitas Bina Mandiri Gorontalo sudah menengok saya, sudah berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Prof Zudan.

Prof Zudan yang pernah menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo pada 2016-2017 ini, menegaskan, kampus dapat berperan mengoptimalkan kerjasama antara daerah. Ia juga mendorong universitas lainnya, bisa menjadi motor bersama universitas lainnya untuk memetakan potensi Gorontalo, apa yang bisa dikirim ke Sulsel dan dari Sulsel juga demikian.

“Misalnya di Gorontalo kosong, cabai bisa dikirim dari sini, di sini kosong jagung, itu bisa dikirim ke sini. Jadi kerjasama ini bisa mengoptimalkan ketersediaan pangan, ini akan sangat penting,” sebutnya.

Kerjasama daerah, kata Prof Zudan, butuh peranan kampus dengan melakukan pemetaan. 

“Terima kasih kunjungannya, mudah-mudahan UBM tambah maju, tambah memberi manfaat untuk Gorontalo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, saya optimistis,” kata Prof Zudan.